Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung | Monitoring dan Evaluasi
17130
page,page-id-17130,page-template,page-template-full_width-php,ajax_fade,page_not_loaded,,,wpb-js-composer js-comp-ver-4.2.3,vc_responsive
Slide background

BIDANG

MONITORING DAN EVALUASI



Tugas Pokok dan Fungsi

b.monitoring dan pelaporan

  1. Menyusun rencana kegiatan di bidang tugasnya berdasarkan rencana dan kebutuhan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas dinas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  2. Mengkoordinir para kepala seksi dalam merumuskan program dan system kerja operasional bidang tugasnya sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  3. Melakukan koordinasi yang diperlukan antar bagian / dinas / instansi / kantor / lembaga terkait melalui kepala dinas untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  4. Menyusun dan merumuskan langkah-langkah operasional dinas sebagai pedoman pelaksanaan tugas bawahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  5. Membagi tugas kepada bawahan sesuai bidang tugasnya untuk dilaksanakan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. Memberikan bimbingan dan petunjuk kepada bawahan di bidang tugasnya agar tercapai kesesuaian dan kebenaran pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas bawahan agar sesuai dengan rencana kerja dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  8. Melakukan penilaian terhadap pelaksanaan tugas bawahan sesuai dengan hasil yang dicapai dengan mencocokkan terhadap petunjuk dan ketentuan peraturan Rencana Stratejik (Renstra) Tahun 2010 – 2015 Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Badung 12 perundang-undangan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan dalam menilai peningkatan karir bawahan;
  9. Melaksanakan penyusunan rencana program kegiatan dinas berdasarkan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  10. Mengumpulkan, mengolah, mensistematisasikan dan menganalisa serta menyajikan data hasil pelaksanaan tugas dinas di bidang perhubungan;
  11. Melaksanakan monitoring, pengendalian, pengawasan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dinas di bidang perhubungan;
  12. Melakukan evaluasi terhadap seluruh pelaksanaan kegiatan di bidang tugasnya untuk bahan perbaikan ke depan sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  13. Membuat laporan terhadap pelaksanaan kegiatan di bidang tugasnya sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban kepada atasan;
  14. Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh atasan.

  1. Menyusun rencana kegiatan di bidang tugasnya berdasarkan rencana dan kebutuhan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas dinas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  2. Melakukan koordinasi yang diperlukan antar sub bagian / kepala seksi intern dinas melalui kepala sub dinas program  sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. Menyusun langkah teknis operasional di bidang tugasnya sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan peraturan yang berlaku untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Membagi tugas kepada bawahan sesuai bidang tugasnya untuk dilaksanakan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  5. Memberikan bimbingan dan petunjuk kepada bawahan di bidang tugasnya agar tercapai keserasian dan kebenaran pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas bawahan agar sesuai dengan rencana kerja dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. Melakukan penilaian terhadap pelaksanaan tugas bawahan sesuai dengan hasil yang dicapai dengan mencocokkan terhadap petunjuk dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan dalam menilai peningkatan karir bawahan;
  8. Menyusun dan mensistematisasikan bahan-bahan dan prosedur evaluasi pelaksanaan kegiatan dinas berdasarkan peraturan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  9. Melaksanakan evaluasi secara berkala terhadap pelaksanaan tugas dinas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar tercipta kebenaran dan kepatutan pelaksanaan kegiatan dinas;
  10. Menyusun laporan hasil evaluasi dan pelaksanaan kegiatan dinas sebagai bahan masukan kepada dinas maupun instansi terkait lainnya dalam rangka meningkatkan kinerja dinas selanjuntya dan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan kerja dinas;
  11. Melakukan evaluasi terhadap seluruh pelaksanaan kegiatan di bidang tugasnya untuk bahan perbaikan ke depan sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  12. Membuat laporan terhadap pelaksanaan kegiatan di bidang tugasnya sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban kepada atasan;
  13. Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh atasan.

  1. Menyusun rencana kegiatan di bidang tugasnya berdasarkan rencana dan kebutuhan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas dinas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  2. Melakukan koordinasi yang diperlukan antar sub bagian / kepala seksi intern dinas melalui kepala sub dinas program  sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. Menyusun langkah teknis operasional di bidang tugasnya sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan peraturan yang berlaku untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Membagi tugas kepada bawahan sesuai bidang tugasnya untuk dilaksanakan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  5. Memberikan bimbingan dan petunjuk kepada bawahan di bidang tugasnya agar tercapai keserasian dan kebenaran pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. Menyiapkan dan menyusun bahan-bahan dan langkah-langkah  monitoring pelaksanaan kegiatan dinas sebagai bahan acuan kebenaran pelaksanaan tugas dinas;
  7. Melaksanakan monitoring dan pengendalian pelaksanaan kegiatan dinas di bidang perhubungan, komunikasi dan informatika serta menyelaraskannya dengan program dan kegiatan instansi lain yang sejajar, pemerintah propinsi dan pemerintah pusat agar terjadi keharmonisan dan keserasian kerja;
  8. Menyusun laporan hasil pelaksanaan monitoring dan pengendalian pelaksanaan kegiatan dinas kepada atasan maupun kepada instansi terkait lainnya sebagai bahan informasi dalam meningkatkan kinerja dan kebenaran prosedur pelaksanaan kerja;
  9. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas bawahan agar sesuai dengan rencana kerja dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  10. Melakukan penilaian terhadap pelaksanaan tugas bawahan sesuai dengan hasil yang dicapai dengan mencocokkan terhadap petunjuk dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan dalam menilai peningkatan karir bawahan;
  11. Melaksanakan pengumpulan, pengolahan / analisa dan penyajian data dinas besardasarkan masukan dari sekretaris dinas, sub-sub dinas, sub-sub bagian dan seksi-seksi dan instansi terkait;
  12. Melakukan evaluasi terhadap seluruh pelaksanaan kegiatan di bidang tugasnya untuk bahan perbaikan ke depan sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  13. Membuat laporan terhadap pelaksanaan kegiatan di bidang tugasnya sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban kepada atasan;
  14. Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh atasan.

  1. Menyusun rencana kegiatan di bidang tugasnya berdasarkan rencana dan kebutuhan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas dinas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  2. Melakukan koordinasi yang diperlukan antar sub bagian / kepala seksi intern dinas melalui kepala sub dinas program  sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. Menyusun langkah teknis operasional di bidang tugasnya sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan peraturan yang berlaku untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Membagi tugas kepada bawahan sesuai bidang tugasnya untuk dilaksanakan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  5. Memberikan bimbingan dan petunjuk kepada bawahan di bidang tugasnya agar tercapai keserasian dan kebenaran pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas bawahan agar sesuai dengan rencana kerja dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. Melakukan penilaian terhadap pelaksanaan tugas bawahan sesuai dengan hasil yang dicapai dengan mencocokkan terhadap petunjuk dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan dalam menilai peningkatan karir bawahan;
  8. Menyusun perencanaan strategis dinas dengan mengacu kepada rencana strategis kabupaten sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  9. Melaksanakan pengumpulan, pengolahan / analisa dan penyajian data dinas besardasarkan masukan dari sekretaris dinas, para kepala bidang, sub-sub bagian dan seksi-seksi serta instansi terkait maupun  data-data hasil survey lapangan;
  10. Menyiapkan, menginventarisasikan, mengkoordinasikan dan menyusun program kerja dinas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  11. Mengkoordinasikan dan menyelaraskan program kerja dinas dengan instansi/lembaga/kantor lain baik yang sejajar maupun lembaga yang lebih tinggi agar terjadi keserasian dalam perencanaan program;
  12. Melakukan evaluasi terhadap seluruh pelaksanaan kegiatan di bidang tugasnya untuk bahan perbaikan ke depan sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  13. Membuat laporan terhadap pelaksanaan kegiatan di bidang tugasnya sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban kepada atasan;
  14. Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh atasan.